oleh

Contoh Recount pengalaman liburan dan terjemahannya

Belajar Bahasa Inggris Contoh Recount pengalaman liburan dan terjemahannya

Kali ini penulis akan posting lagi Teks Recount untuk menambah perbendaharaan teks ini sebagai koleksi. Teks ini penulis ambil dari Soal Simulasi UNBK Bahasa Inggris 2019 ini. Untuk mempermudah dan menjadi bahan pembelajaran, Penulis memberikan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Salah satu teks dari 5 teks genreyang diajarkan di SMP/MTs ini penting keberadaanya dan perlu dipelajari selain menambah kosakata juga dapat memberikan pembiasaan dalam memahami dan menganalisis teks baik dari Fungsi sosial, struktur teks maupun ciri kebahasaannya. Pepatah mengatakan Practice makes perfect. Berlatih dan berlatih terus guna menghadapi UN Bahasa Inggris ini sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal.
My family and I went to Sikembang for refreshment

Recount text
My experience during the semester holiday
During the semester holiday, My family and I went to the garden centre to buy some plants and seeds for our garden. It was a sunny day when we went there.
When we arrived, we had to find a place to park because the car park was packed full of cars. We managed to find a place to park eventually but  it was a tight squeeze and we had to be careful opening the car’s door to avoid banging the other cars. After that, we went into the store looking for some seeds and buying some peas, carrot and lettuce packets. We then went to look a the plants and mum chose a planter full of flowers. Finally, we paid for all our purchaces at the checkout counter  before finding our car.
We  really enjoyed our trip, especially when dad said we could buy ice cream from the van in the car park. It was great.
Terjemahan:
Selama liburan semester, Saya dan keluarga pergi ke pusat penjualan tanaman kebun membeli tanaman dan biji untuk kebun kami. Cuacanya cerah ketika kami pergi ke sana.
Ketika kami sampai, kami harus mencari tempat untuk parkir karena parkiran mobil sangat penuh. Kami berusaha mencari tempat untuk parkir tetapi masih tetap sesak dan kami harus hati-hati membuka pintu mobil agar tidak terkena mobil yang lain. Setelah itu kami pergi ke toko mencari beberapa biji dan membeli beberapa paket kacang, wortel dan selada. Kami kemudian lanjut mencari tanaman dan ibu memilih sepaket yang penuh dengan bunga. Akhirnya kami membayar untuk semua pembelian kami di kasir sebelum kami keluar ke mobil.
Kami sangat menikmati perjalanan kami, terutama ketika ayah mengatakan kita dapat membeli es krim dari mobil es krim yang ada di parkiran mobil. Sungguh pengalaman menyenangkan!
Perbedaan Recount text dengan Narrative text  adalah bahwa narrative biasanya lebih ke cerita fiktif berupa dongeng, fabel, legenda, mitos. Kemudian memiliki complication atau permasalahan, sedangkan teks report menceritakan pengalaman nyata seseorang biasanya mengenai liburan (vacation/holiday), dan lebih menekankan pada aktifitas bukan permasalahan (Complication/problem).

Dengan sering membaca referensi 5 teks genre termasuk recount kita akan terbiasa dan memahami struktur, tujuan teks beserta ciri kebahasaan yang ada. Terima kasih sudah mampir di blog ini. Semoga blog ini dapat membantu baik murid maupun guru sebagai referensi belajar Bahasa Inggris terutama untuk SMP dan MTs Sederajat. Salam sukses berjama’ah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed