Kumpulan Dongeng Anak Bermakna

Belajar Bahasa Inggris Kumpulan Dongeng Anak Bermakna

Masa anak-anak adalah periode waktu di mana mereka mudah untuk menerima apa saja termasuk pembelajaran. Yaitu sebuah pembelajaran yang menyenangkan tentunya. Pembelajaran akan terasa hidup apabila guru mempunyai kemampuan bercerita yang bermankna. Umumnya anak-anak suka mendengarkan dongeng apalagi mendongeng dengan penuh ekspresi. Melalui dongeng anak lebih mudah mengingat nasihat. Dongeng juga merupakan sala satu media paling efektif untuk mengajarkan hal-hal yang baik dan benar.
Bagi sebagian orang mendongeng mungkin tidak sulit, namun bagi sebagian yang lain adalah sebaliknya. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk bercerita dongeng pada anak-anak agar dapat dipahami mereka. Terkadang mereka kesulitan untuk memahami apa yang kita sampaikan. Jadi kita dituntut untuk bisa mendeskripsikan dengan bahasa yang dapat mereka pahami juga ekspresi kita saat bercerita agar terasa hidup sehingga anak-anak antusias untuk mendengarkannya.
Dengan memiliki “Buku Kumpulan Dongeng Bermakna” Karya Ibu Yeni Sachur paling tidak akan membantu anda memiliki referensi bahan bercerita anda. Admin blog bermaksud mempublikasikan hasil karya teman penulis dari Bojong Kabupaten Pekalongan yang sudah susah payah berinisiatif menyusun bahan-bahan cerita untuk dongeng. Kumpulan dongeng ini diambil dari berbagai sumber dikumpulkan jadi satu. Setidaknya terdapat 31 dongeng di buku tersebut. Dengan cover yang menarik disertai dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan cerita dongeng dapat menambah antusiasme anak-anak. Buku ini dapat dijadikan referensi mendongeng ataupun referensi anak dengan membacanya langsung sendiri.
Dongeng anak, cerita, Hikayat, Nasihat, Bojong Pekalongan, Yeni Sachur
Kumpulan Dongeng Anak Bermakna
Disusun oleh Ibu Yeni Sachur
Di tengah kehidupan modern di mana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tak terelakkan lagi, penggunaan gadget, laptop, PC semakin menjamur dan semakin menenggelamkan budaya baca anak melalui buku. Kegemaran membaca perlahan tergerus dengan game-game anak dengan gadget, tentu ini akan memberikan dampak buruk bagi tradisi atau budaya baca anak. Bagaimanapun juga tradisi baca buku jangan sampai hilang dari budaya kita, walaupun sekarang teknologi semakin berkembang pesat dan kita dapat dengan mudah mengakses cerita-cerita melalui dunia maya di internet, namun demikian menurut hemat saya, membaca dengan media buku akan lebih sehat daripada di depan layar komputer atau handphone. “Buku Kumpulan Anak Bermakna” ini sekali lagi layak dikoleksi dan layak menjadi referensi baca anak didik.
Buku “ Kumpulan Dongeng Anak Bermakna ini” merupakan wujud cinta penulis kepada anak-anak Indonesia. Beliau berharap dengan hadirnya buku cerita dongeng ini menjadi media untuk mendidik anak melaui cerita yang di dalamnya memiliki pesan moral dan nasihat. Diharapkan di tengah globalisasi dunia, anak-anak Indonesia akan tetap santun, memiliki etika, memiliki akhlak mulia dan tetap memiliki budaya cinta membaca buku-buku yang bermanfaat.
Buku “ Kumpulan Dongeng Anak Bermakna” ini terdiri dari 31 cerita, 108 halaman. Dicetak tahun 2015 oleh CV ALFATH Pekalongan, Jawa Tengah. Bagi Anda yang berminat untuk memesan/booking dan order atau menjadi reseller dapat menghubungi admin blog ini di Nomor HP. 0857-2705-8155 (WA). Anda dapat berkomunikasi secara langsung terkait pemesanan buku.  Sekian dari saya selaku admin Blog ISM, Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *