Lembaga Kursus Fabelia

Lembaga Kursus Fabelia

Lembaga Kursus Fabelia

Fabelia adalah Lembaga Kursus bahasa Inggris Pare yang fokus pada speaking. Lokasinya berada di Kampung Inggris Jln. Flamboyan 176, Tulungrejo, Pare, Kediri. Berdiri sejak tanggal 20 April 2012 dengan nama Fabulous. Kemudian pada tanggal 10 Desember 2014, resmi menjadi Fabelia, kependekan dari Fabulous English Academy.

Tujuan utama lembaga ini adalah mendidik peserta agar bisa berbicara bahasa Inggris dalam waktu singkat. Karenanya, program di Fabelia cukup padat, serta menuntut kesungguhan dan konsistensi studi.

Sesuai dengan motonya “Fabulous English for Better Speaking”, pembelajaran di Fabelia sangat memperhatikan pelafalan speaking. Aksen yang diajarkan adalah British dan American.
Alamat Fabelia

Anda dapat menelusuri keberadaan Fabelia di Kampung Inggris, tepatnya di jalan Flamboyan 176, Tulungrejo, Pare. Lihat peta Fabelia via google map untuk lebih jelasnya.
Fokus Pembelajaran

Fokus pembelajaran bahasa Inggris di Fabelia adalah speaking. Semua program dirancang agar peserta mampu berbicara bahasa Inggris dalam waktu belajar yang cukup singkat.
Target Pembelajaran

Ada tiga level pembelajaran du Fabelia, masing-masing level memiliki target tesendiri, yaitu:

⇒ Accent 1 (Level Basic)

Target pembelajaran pada level ini adalah agar peserta bisa speaking secara natural. Sangat cocok bagi Anda yang belum bisa atau belum lancar berbicara bahasa Inggris.
Program ini diikuti sebanyak 6 kali pertemuan sehari. Mulai dari hari Senin sampai Jum’at.

⇒ Accent 2 (Level Intermediate)

Target belajar di level ini adalah agar peserta bisa berbicara full English. Mereka dilatih menghindari penggunaan kosakata bahasa Indonesia / bahasa daerah saat berbicara.
Seperti halnya Accent 1, program ini diikuti sebanyak 6 kali pertemuan sehari, Senin sampai Jum’at.

⇒ Excellent (Level Lanjutan)

Yaitu program lanjutan yang ditujukan untuk para peserta yang telah mampu berbicara bahasa Inggris 100%. Target program ini adalah agar mereka bisa berbicara full English dalam tema apapun.
Mengingat topik-topik speaking tidak terbatas, diharapkan dengan mengikuti program ini, mereka tetap bisa berbicara full English meski tema-tema yang dibicarakan cukup berat.
Program ini diikuti sebanyak dua kali pertemuan sehari, yaitu pagi setelah subuh dan malam setelah Isya.

Perlu diketahui, banyak yang marah dan frustasi setelah kursus bahasa Inggris di mana-mana, sejak SD hingga SMA, bahkan di bangku kuliah, tetapi mereka masih mengalami masalah berbicara bahasa Inggris.

Oleh sebab itu, kami memberikan solusi cepat, cukup luangkan waktu untuk bisa berbicara secara natural di Fabelia. Hasilnya dapat Anda terapkan di lembaga pendidikan, perusahaan, kuliah di luar negeri, dll.
Asrama Fabelia

Salah satu faktor pendukung untuk mempercepat penguasaan speaking di Fabelia adalah camp. Di sini peserta dituntut mengaplikasikan bahasa Inggris 24 jam.

Selain itu, semua tutor, para peserta senior (member Accent 2 dan Excellent) dan peserta pemula (member Accent 1) berada dalam satu atap. Mereka semua dapat saling membantu satu sama lainnya.

Jika terdapat peserta pemula mengalamai kesulitan belajar, ia dapat bertanya dan meminta arahan langsung kepada para tutor dan senior.

Pembelajaran secara indoor dilakukan di camp. Lokasi semua camp Fabelia saling berdekatan, dapat ditempuh dengan berjalan-kaki, sehingga tidak perlu sepeda untuk berkunjung ke semua camp.
Fasilitas dan Biaya

Beberapa fasilitas yang tersedia di Fabelia diantaranya seperti keperluan tinggal di camp (almari, kasur, bantal), keperluan belajar yang diantaranya: kamus, modul, buku American Accent Training, serta Wifi di Fabelia Center untuk menggali informasi secara online.

Kelengkapan Informasi seputar fasilitas dan biaya program Fabelia dapat Anda lihat di info Program Fabelia.
Tanggal Pembelajaran

Pembelajaran dimulai dua kali dalam sebulan. Yaitu pada periode tanggal 10 dan tanggal 25. Pastikan Anda mendaftar sebelum dua tanggal tersebut. Serta usahakan datang minimal satu hari sebelumnya, agar tidak ketinggalan pelajaran.
Tatacara Pendaftaran

Ada tiga cara yang dapat ditempuh untuk melakukan registrasi kursus di Fabelia. Pertama, Anda datang langsung ke Pare. Kedua, melakukan booking via online. Ketiga, melakukan booking dengan mengirim pesan via WhatsApp/SMS

Utuk lebih detail, silahkan baca informasi pendaftaran kursus Fabelia.
Syarat Pendaftaran

Kami tidak mensyaratkan apapun pada semua calon peserta. Siapa saja bisa mengikuti program tanpa melihat latar belakang pendidikan, agama, dll.

Belajar speaking di Fabelia tanpa mengenal usia. Siapa pun, baik siswa SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, bahkan guru dan dosen telah/dapat mengikuti program Fabelia.

Anda tidak perlu membawa izaza, surat kelakuan baik, atau surat-surat lainnya. Cukup membawa foto berukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar untuk permohonan sertifikat, serta mengisi biodata diri sesuai dengan tanda pengenal (KTP).
Informasi booking

Melakukan booking adalah cara terbaik dalam pendaftaran. Mengingat kuota asrama/camp di Fabelia terbatas, kami mengutamakan peserta yang lebih dahulu mendaftar. Dan Pendaftaran ditutup jika peserta telah memenuhi kuota.

Untuk mengetahui informasi booking, silahkan baca mekanisme booking program kursus Fabelia di Kampung Inggris Pare.
Informasi rute

Kami berupaya memudahkan setiap calon peserta yang hendak belajar di Fabelia. Salah satunya adalah dengan memberikan informasi rute dari berbagai daerah.

Tidak hanya itu, para calon peserta dapat membaca informasi lengkap seputar alat transportasi yang bisa digunakan, serta info penjemputan dari semua wilayah Jawa Timur menuju Fabelia.

Program Fabelia

Ada dua jenis Program Fabelia di Kampung Inggris Pare, yaitu Program Paket dan Program Parsial.
Program Paket
Program ini harus diikuti secara keseluruhan. Semua materi di dalamnya saling tekait. Pembelajaran dilaksanakan secara full day, 6 x pertemuan sehari, dari Senin sampai Jum’at.
Ada dua hal yang disinergikan dalam program paket, yaitu Input dan Output.
Input: yaitu semua informasi yang diperlukan speaking, diantaranya adalah:

⇒ Vocab, adalah fondasi dasar speaking.
⇒ Pronunciation, berperan agar peserta dapat melafalkan vocab dengan benar.
⇒ Grammar, sangat penting untuk menata semua vocab dalam kalimat dengan tepat & mudah difahami.
⇒ Expression, berupa kata atau kelompok kata yang bermakna khusus, dan diungkapkan dalam situasi tertentu.
Output: yaitu praktek terhadap semua input di atas dalam speaking. Output ini dioptimalkan di:
⇒ Kelas, sebagai tempat untuk mendapatkan materi sekaligus mengimplementasikan speaking secara langsung.
⇒ Asrama, sebagai tempat bimbingan untuk membangun karakter, serta untuk praktek speaking 24 jam.
Program Parsial

Program ini dapat diikuti secara terpisah. Ditujukan untuk Anda yang yang tidak memilih paket. Ada 6 program satuan yang diselenggarakan di Fabelia. Dan Anda bebas menentukan salah satunya, yaitu:

Speaking 1
Pronunciation 1
Vocab 1
Speaking 2
Pronunciation 2
Vocab 2

Untuk mengetahui biaya, fasilitas, materi dan jadwal pembelajaran, Bacalah kelangkapan informasi Program Fabelia.

Informasi Kampung Inggris

Jika berminat mengikuti program, Anda perlu menjalani proses pelatihan speaking di Fabelia Langsung.

Untuk gambaran awal, kami cantumkan beberapa informasi Kampung Inggris yang mungkin Anda butuhkan.
Info dasar

Kampung Inggris adalah nama perkampungan yang di dalamnya terdapat banyak lembaga bahasa Inggris. Perkampungan ini terletak di dua desa, yaitu Desa Tulungrejo dan Desa Pelem di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.
Asrama

Ada dua jenis asrama di Kampung Inggris yang perlu Anda ketahui, yaitu camp dan kost. Keduanya memiliki perbedaan yang mencolok.

Di camp, terdapat sistem pendidikan bahasa Inggris, adanya tutor yang bertanggungjawab mengawasi dan mendidik peserta, serta adanya aturan-aturan tertentu, khususnya tentang kewajiban berbicara bahasa Inggris. Semua asrama Fabelia adalah camp.

Sedang di kost, Anda bisa tinggal bebas. Tidak ada tutor yang mengawasi, serta tidak ada kewajiban berbahasa Inggris.
Keberadaan ATM

Menggunakan ATM adalah pilihan yang paling efektif. Disamping untuk menyimpan uang, Anda dapat menggunakannya saat membutuhkan dana secara mendadak.

Ada beberapa ATM yang telah tersedia di Kampung Inggris, seperti ATM BCA, BNI, BRI, Muamalat, Mandiri, dll. Baca informasi lengkap seputar ATM di Kampung Inggris
Makanan

Di Kampung ini sudah tersedia banyak warung makan dengan aneka makanan yang cocok dengan lidah Anda. Banyak tampat makan yang menyediakan prasmanan, sehingga Anda dapat memilih menu sesuai selera, serta sesuai dengan porsi perut.

Demikian juga dengan harga. Rata-rata masih terbilang murah di banding dengan harga di wilayah-wilayah lain.

Untuk lebih jelasnya, bacalah informasi harga makanan serta makanan khas Kampung Inggris Pare.
Wisata

Selain belajar, Anda juga dapat mengikuti tour untuk menyegarkan otak. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Jika ingin berbicara bahasa Inggris dengan native speaker, kawasan wisata pilihan yang perlu dijelajahi adalah adalah Gunung Bromo, Jogja dan Bali. Untuk informasi selengkapnya, baca artikel 1o tempat wisata favorit Kampung Inggris.
Sepeda

Mengingat kawasan Kampung Inggris cukup luas, Anda disarankan menyewa sepeda agar lebih praktis menuju kebeberapa tempat dengan cepat.

Ada banyak tempat penyedia jasa sewa sepeda. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Oleh karenanya, bacalah informasi tips sewa sepeda sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi sewa.
Pusat olahraga

Ada beberapa cabang olahraga favorit yang dapat Anda ikuti. Selain senam, anda dapat mengikuti olah raga renang dan futsal.

Oleh karenanya, kami menyediakan informasi lengkap seputar tempat-tempat olahraga yang biasa dikunjungi peserta Fabelia. Bacalah artikel tentang pusat olahraga Kampung Inggris.
Oleh-oleh Kampung Inggris

Biasanya sebelum pulang, para peserta memikirkan oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman. Di sini kami menyediakan informasi tempat penyedia oleh-oleh recommended yang bisa Anda kunjungi.

Baca kelengkapan informasi pusat oleh-oleh di Kampung Inggris.

Kampung Inggris adalah sebutan perkampungan di Desa Tulungrejo & Desa Pelem, Pare, Kediri, yang di dalamnya terdapat banyak lembaga bahasa Inggris.

Fasilitas Camp (Asrama)

  • 2 Program Camp = Expression & Study Club
  • Public Speaking (setiap malam sabtu)
  • Religious Program (setiap malam jum” id=”su-galleries-shortcodes-css” li=”” rel=”stylesheet”>
  • Program monolog
  • English Area
  • Free wifi (di Fabelia Center)
  • Kipas angin
  • Kasur
  • Bantal
  • Sprei
  • Almari
  • Paket Accent 1 (Level 1)

    Program ini sangat cocok untuk pemula yang belum bisa atau belum lancar speaking (berbicara dalam bahasa inggris), target program ini adalah siswa bisa speaking (berbicara dalam bahasa inggris) secara natural.

    No
    Program Kursus
    Jam
    Keterangan
    1 Expressions 05.00-06.00 Mempelajari bahasa yang maknanya berdasarkan kultur
    2 Active Speaking 07.00-08.30 Aktif berbicara seputar tema-tema harian,serta membangun mental
    3 Basic Pronuntciation 09.00-10.30 Mendalami pelafalan British dan pengenalan aksen American
    4 Practical Grammar 14.00-15.30 Mempelajari tenses dan penerapannya dalam speaking
    5 Common Vocabularies 16.00-17.30 Menguasai dan menerapkan kosakata harian dalam speaking
    6 Study Club 19.00-20.00 Kelas speaking yang di format lebih ringan dan di buat se-fun mungkin

    Paket Accent 2 (Level 2)

    Program ini di desain bagi yang sudah mempunyai basic, target program paket accent 2 adalah siswa bisa speaking (berbicara dalam bahasa inggris) 100% full English. Siswa akan di test jika menginginkan program ini untuk mengetahui kemampuan siswa dan bisa diterima atau tidak.

    No
    Program Kursus
    Jam
    Keterangan
    1 Expressions 05.00-06.00 Mempelajari bahasa yang maknanya berdasarkan kultur
    2 Interactive Speaking 07.00-08.30 Aktif dalam diskusi,presentasi,debat,dialog,dll.
    3 Intermediate Pronunciation 09.00-10.30 Mendalami perbandingan aksen American dan British,conection word,contraction,weak form, dll.
    4 Grammatical Talk 14.00-15.30 Menerapkan grammar dalam speaking
    5 Communicative Vocabularies 16.00-17.30 Mengaplikasikan kosakata dalam speaking
    6 Study Club 19.00-20.00 Kelas speaking yang di format lebih ringan dan di buat se-fun mungkin

    Excellent Class

    Program ini khusus untuk yang sudah bisa cas cis cus speaking 100%, target program ini adalah siswa bisa speaking full English dalam topik apapu. Siswa yang mendaftar program ini akan dites kemampuan bahasa inggrisnya untuk mengetahui bisa diterima di program ini atau tidak.

    No
    Program Kursus
    Jam
    Keterangan
    1 Vocabs/Expressions 05.00-06.00 Mempelajari kosakata yang umum digunakan dalam TOEFL dan bahasa yang maknanya berdasarkan kultur
    2 Excellent Speaking 19.00-20.30 Mempelajari intonation,teknik public speaking, diskusi, debat, presentasi dll.

    Pendaftaran Kursus di Lembaga Fabelia

    Pendaftaran kursus dibuka setiap hari, dalam 1 bulan ada 2 periode masuk, yaitu kelas yang dimulai tanggal 10 dan juga kelas yang dimulai tanggal 25, kuota terbatas sehingga pendaftaran akan ditutup jika kuota telah penuh. Formulir pendaftaran onlin

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *