oleh

Materi Chapter V Kelas 7 It’s a beautiful day

Belajar Bahasa Inggris Materi Chapter V Kelas 7 It’s a beautiful day

Selamat datang kembali di Semester genap Tahun 2020 ini akhirnya kita dapat mengawali KBM dengan semangat baru di tahun baru. Kembali penulis akan aktif share konten seputar pembelajaran Bahasa Inggris. Alhamdulillah, kali ini penulis akan memulai posting dengan coretan seputar materi untuk kelas 7 di semester 2 ini.

Di chapter V kelas VII SMP MTs ini diawali dengan mengidentifikasi dan menyusun kalimat yang menyatakan sifat orang, binatang dan benda (People, animals, and things) Kompetensi yang harus dicapai di chapter awal pembuka semester genap wabil khusus kelas 7 ini adalah peserta didik diharapkan mampu mengidentifikasi dan menyusun  fungsi sosial, struktur kalimat dan ciri kebahasaan teks yang menyatakan sifat dari orang, hewan dan benda/tempat, dll. Di postingan sebelumnya penulis telah menyusun daftar adjective atau katasifat baik yang menyatakan physical appearance maupun character, behavior dan lain sebagainya.

Belajar adjective kata sifat

Berikut ini penulis akan memberikan contoh cara create kalimat atau teks yang menunjukkan quality adjective dari ketiga hal di atas yang telah disebutkan. Untuk menyusun kalimat tersebut jangan lupa untuk menambahkan –be (am, is, are). Supaya lebih mudah berikut penulis buatkan contoh:
1.   I am young.
2.   Bintang is beautiful.
3.   Shidqi is a smart student.
4.   The classroom is clean.
5.   The butterflies are colorful.
6.   Indonesian people are friendly
7.   We are good students.
8.   It is an expensive laptop.
9.   There is a cute cat.
10.   There are two big elephants
11.   Mustofa is a handsome teacher.
12.   This chair is very comfortable.
13.   The weather is nice.
14.   Father and mother are happy.
15.   Uncle and I are patient to fish.

Peserta didik dilatiha untuk create a grammatically sentence using adjective untuk menyebutkan kualitas dari sesuatu bisa orang, benda/tempat, dan binatang. Pada tahap awal anak-anak dapat menyusun kalimat affirmative, selanjutnya dapat dikembangkan dengan kalimat negative maupun interogative(pertanyaan).


Postingan ini dimaksudkan untuk melengkapi postigan sebelumnya terkait materi tentang adjective. Semoga bermanfaat Amin. Terima kasiha atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed