oleh

Materi Inggris Kelas 8 My Uncle is a Zookeeper

Belajar Bahasa Inggris Materi Inggris Kelas 8 My Uncle is a Zookeeper

Bahasa Inggris SMP_ Kelas 8 Chapter VII Semester 2, My Uncle is a Zookeeper. Ya ini adalah chapter atau bab awal dari Semester 2 Kurikulum 2013 yang dipelajari di Kelas VIII ini. Dibaca dari judulnya terdapat kata “Zookeeper” berarti ada vocabulary atau perbendaharaan kata yang harus kita kuasai sebelum kita mempelajar materi pokok bab ini. Tentunya kita harus mengetahui nama-nama binatang/hewan terutama di lingkungan kebun binatang (Zoo). 
Kemudian setelah kita menguasai perbendaharaan kata di seputar wild animal maupun tame animal, kita akan dihadapkan pada grammar yaitu materi Simple Present Tense. Pada awal Chapter VII ini terdapat objective/tujuan pembelajaran yang akan dicapai yaitu: “ To communicate states and events that happen routinely or as a general truths, in order to appreciate the nature, to show our pride in something, or to give good and bad samples” Selain membahas mengenai suasana di kebun binatang (in the zoo) sebetulnya nanti secara umum akan discuss tentang aktifitas sehari-hari dalam konteks sekolah, rumah dan lingkungan masyarakat. Selain Simple present, kita juga secara tidak langsung belajar TeksDescriptive sederhana mengenai suatu binatang, ciri-ciri fisik, karakteristik, kehidupannya dan sebagainya
Materi Inggris Chapter VII Kelas 7 Semester II
Untuk mengawali materi di Chapter ini penulis akan discuss tentang Vocabulary mengenai Binatang-binatang yang ada di Kebun binatang:
1. Wild animals (Binatang buas)
Animal
Lion
Tiger
Elephant
Monkey
Bear
Camel
Orang utan
Crocodile
Zebra
Phyton
Eagle
Rhinoceros
Cockatoo
Meaning in Bahasa Indonesia
Singa
Harimau
Gajah
Monyet
Beruang
Unta
Orangutan
Buaya
Zebra
Ulang piton
Elang
Badak
Burung Kakatua
Binatang-binatang tidak penulis sebutkan semuanya, hanya beberapa saja untuk mewakilinya. Silahkan anda tambah sendiri supaya lengkap. Selain Wild animals, kita juga sebaiknya memiliki kosa kata (Vocab) tentang binatang jinak/piaraan.
2. Tame animals/pets
Animal
Cat
Rabbit
Cow
Buffalo
Dog
Harmster
Goat
Rooster/cock
Hen
Duck
Swan/goose
Birds
Meaning in Bahasa Indonesia
Kucing
Kelinci
Sapi
Kerbau
Anjing
Harmster
Kambing
Ayam jantan
Ayam betina
Bebek
Angsa
Burung
Beberapa binatang-binatang liar/buas menjadi jinak setelah dipelihara oleh manusia. Contoh di atas hanya beberapa, hanya sebagian saja yang dapat penulis tulis. Silahkan anda tulis Sendiri.
Setelah anak didik dikenalkanvocabulary terkait, maka selanjutnya adalah anak diminta memberikan deskripsi mengenai salah satu binatang baik yang wild animals maupun pets. Deskripsi dapat dibuat seperti contoh berikut ini:
Animal
Habitat
Food
Characteristics
Lion
Jungle
meat
It has a strong body, sharp teeth and claws, it roars. It attacks its preys like deer, etc.
Cow
Farm land
grass
It has big body, it produces milk.
Perhatikan contoh di atas. Silahkan anda lanjutkan dengan membuat contoh binatang/hewan yang lain dengan deskripsi: habitat, food dan characteristics. Contoh di atas adalah bahwa kita mengarahkan anak untuk belajar Descriptive text dan Simple present.
Cukup sekian untuk postingan kali ini yang cukup banyak, dapat dilanjutkan mungkin untuk contoh-contoh teks descriptive berupa binatang-binatang sesuai dengan Judul Bab ini kemudian admin lanjutkan dengan Lexicogrammatical menggunakan Simple Present yang dapat mendukung Teks Descriptive tersebut. Tunggu di postingan berikutnya.
Semoga bermanfaat. Amin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed