oleh

Materi Kelas 7 Chapter IV: There is dan There are

Belajar Bahasa Inggris Materi Kelas 7 Chapter IV: There is dan There are

Pada postingan sebelumnya penulis telah share sebagian material kelas VII chapter IV yaitu: vocabulary public places, things in the kitchen, dan presposition ofplace. Nah pada postingan kali ini penulis akan berbagi materi grammar yaitu untuk menyatakan eksistensi(Keberadaan) benda dengan menggunakan There is dan There are. Selain materi itu penulis sebelumnya juga sudah posting materi pendukung untuk bab keempat ini yaitu tentang Penggunaan verb atau kata kerja has/have untuk menyatakan kepemilikan.

Baik langsung saja penulis akan share materi mengenai existence.
There is dan there are memiliki kesamaan arti yang membedakan adalah quantitas bendanya.

Belajar materi there is and there are

There is
There is artinya “ada”. There is digunakan untuk menyatakan keberadaan benda tunggal (Singular noun). Baik singular countable noun maupun singular uncountable noun menggunakan tipe ini.  Singular countable noun adalah benda tunggal yang dapat dihitung, contohynya: A cow, an apple, one boy, one computer. an umbrella, a man. Selanjutnya singular noncountable noun adalah benda tunggal yang tak dapat dihitung contohnya: milk, sand, water, ink, money, sugar, coffee, etc. Catatan, untuk money walaupun bisa dihitung akan tetapi dalam konteks Bahasa Inggris dianggap uncountable.
Contoh kalimat
1.
There is a cat in the living room.
2.
There is an apple on the table.
3.
There is one car in my garage.
4.
There is some ink in the bottle.
5.
There is enough salt in the soup.
7.
There is much sand on Ujung Negoro Beach.
8.
There is little sugar in my coffee. Please add some!
There are
There are berarti “ada”. There are digunakan untuk menyatakan keberadaan (exsistence) dari suatu benda jamak (plural nouns). Benda jamak dengan jumlah atau kuantitas lebih dari satu. Dalam kaidah grammar Bahasa Inggris. Untuk menyatakan benda yang lebih dari satu biasanya ditambah imbuhan s/es, namun demikian untuk benda tertentu tidak menggunakan tambahan s/es dan disebut irregular. Untuk lebih jelasnya berikut penulis berikan contoh dalam kalimat:
1.
There are two students in the classroom.
2.
There are ten horses in the cage.
3.
There are some cars parked in front of the bank.
4.
There are many computers in the school laboratory.
5.
There are three mice on the roof.
7.
There are several fish in my aquarium.
8
There are seven women on the stage.
Perhatikan pada 3 contoh yang diberi cetak tebal adalah benda jamak yang tak mendapat imbuhan s/es. Untuk menyatakan plural mengalami perubahan yang tak tentu (irregular nouns)

Materi yang masih berkaitan adalah tentang Article kata sandang. Dapat digunakan untuk penggunaan a, an, dan the.
Demikian untuk bahan material postingan di blog ini dalam rangka untuk menambah perbendaharaan materi Bahasa Inggris chapter IV kelas VII Kurikulum 2013. Semoga artikel singkat ini kiranya memberi manfaat bagi anda para pengunjung setia di blog ini. Terima kasih atas kunjungan anda. Matur nembah nuwun. Salam sukses berjama’ah. Amin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed