oleh

Menulis itu bisa menghasilkan uang

Belajar Bahasa Inggris Menulis itu bisa menghasilkan uang

Menulis adalah hobi yang menyenangkan. Betapa tidak, dengan menulis berarti kita menuangkan ide-ide brilian ke dalam tulisan yang dapat dibaca oleh banyak orang, baik itu lewat majalah, koran, atau bahkan blog atau website. Hobi menulis itu tak dapat dipungkiri memberikan rezeki berupa uang. Apa mungkin? Ya mungkin saja jika anda tekun menulis. Menulis sesuatu yang banyak dicari oleh orang lain. Anda dapat mengirimkan tulisan anda ke surat kabar atau majalah. Tulisan anda akan masuk seleksi dan apabila terpilih maka itu adalah keberuntungan anda. Ya memang tulisan anda layak untuk dipublish dan dibaca oleh khalayak. Selain melalui media cetak, tulisan kita juga dapat kita abadikan di situs halaman kita di internet seperti di blog atau website anda.

Ditengah kesibukan menulis kita sempatkan untuk refreshing ke Pantai Sigandu Batang
Dari hobi akhirnya kita mendapatkan income, penghasilan yang lumayan untuk membantu ekonomi kita. Pernahkan anda berpikir untuk bekerja, melakukan suatu pekerjaan yang anda senangi dan anda sukai kemudian dari pekerjaan itu anda mendapatkan kepuasan dan kesenangan baik materil maupun spirituil? Seperti yang saya katakan di awal bahwa banyak hobi yang dapat memberikan kita banyak keuntungan dan kepuasan batin. Salah satu contohnya adalah menulis artikel, pengalaman, informasi, atau bahan materi di laman website kita. Apa yang kita tulis ternyata banyak dicari di search engine Google. Di zaman sekarang ini orang cenderung memanfaatkan internet terutama mesin pencari yang sangat populer sekarang ini seperti Google. Tulisan-tulisan anda terindeks dan masuk dalam halaman pencarian Google, pada akhirnya banyak orang atau pengunjung yang masuk ke situs anda melalui mesin pencari tersebut. Jika banyak orang yang membaca di blog atau website kita maka itu artinya tulisan kita berpeluang untuk dibaca oleh para pengunjung. Nah, dengan banyaknya trafik pengunjung ini menjadi prasyarat kita untuk memperoleh penghasilan dari hobi menulis kita.

Dengan trafik pengunjung yang tinggi besar kemungkinan untuk diterima oleh Google Adsense. Nah ada titik temu akhirnya, hobi kita menulis ternyata mendatangkan banyak pembaca jika kita abadikan di internet melalui blog atau website kita. Dengan pembaca yang banyak itu membuat kita layak sebagai publisher di Google Adsense. Google adsense akan menempatkan beberapa iklan di blog atau website kita. Dengan adanya trafik pengunjung yang tinggi besar peluang kita untuk mendapatkan income dari iklan. Di sinilah titik temu antara hobi menulis dengan penghasilan. Pada akhirnya apa yang kita tulis akan terasa memberikan kepuasan bagi kita. Selain kita mendapatkan uang dari iklan Google, kita juga merasa senang dapat berbagi ilmu dan informasi kepada orang lain di dunia maya. Kemudian tulisan kita juga dapat mengarahkan opini kepada para pembaca. Ajakan dan himbauan kita melalui tulisan di website kita dapat membantu orang lain, ternyata apa yang kita tulis juga mempengaruhi hidup kita. Memotivasi pembaca untuk melakukan kebaikan dan lain sebagainya. Bukankah ini juga menjadi ladang amal bagi kita ketika tulisan kita dipraktikan bahkan diamalkan oleh orang lain? Selain pengembangan diri mengasah kemampuan kita menulis, kita juga mendapatkan penghasilan juga relasi di dunia maya yang pada akhirnya menjadi saudara di dunia nyata.  Ternyata menulis itu menyenangkan dan banyak untungnya. Ada kesenangan dan kepuasan tersendiri yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed