oleh

Penggunaan To Be (is am are)

Belajar Bahasa Inggris Penggunaan To Be (is am are)

Untuk memperkenalkan diri/Introduction atau orang lain dalam Bahasa Inggris, tentunya kita tidak lepas dari yang namanya belajar –to be. Bentuk –be yang kita digunakan adalah dalam bentuk present atau masa sekarang. Di dalam chapter II Kelas VII semester gasal ini selain kita belajar tengan Alphabets, pronoun, family, colour,  Hobby, Preposition of place kita juga tidak lepas belajar bentuk –to be ini yang kerap digunakan dan semestinya dipahami oleh anak didik sejak dini. Mari kita mulai belajar –to be dalam Simple present.

Table of -be (simple present)
Subject
To be
I
am
You
are
They
are
We
are
He
is
She
is
it
is
Setiap Subjek personal pronoun memiliki pasangan masing-masing dan tidak boleh digantikan dengan yang lain. –to be ini biasanya digunakan dalam kalimat nominal(tanpa kata kerja/verb), namun diikuti oleh kata benda(noun), kata sifat(adjective), dan kata keterangan(adverb).

Contoh penggunaan –to be dalam kalimat:
1.
I am a student.
2.
You are happy.
3.
They are in the living room.
4.
We are one family.
5.
He is handsome.
6.
She is a teacher.
7.
It is a cat.
8.
Adi is sad.
9.
Tina is fat
10.
The tiger is dangerous
11.
Tono and Tini are twins
12.
Rina and I are cousins
13.
Two cats are hungry. They want to eat.
Untuk nama orang laki-laki dapat diganti –he, dan perempuan dapat diganti –she, untuk benda atau binatang diganti dengan –it.

Demikian penjelasan singkat mengenai penggunaan –to be. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan ilmu Bahasa Inggris Dasar di Kelas 7 ini. Terima kasih atas visitasinya di blog ini. Nantikan postingan yang lebih okay lagi. Salam sukses berjama’ah. Amin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed