Pentingkah memiliki blog bagi seorang guru?

Belajar Bahasa Inggris Pentingkah memiliki blog bagi seorang guru?

Ngeblog atau bahasa inggrisnya blogging bukanlah istilah asing di kalangan generasi milenial sekarang ini. Dengan memiliki blog berarti anda berlatih untuk menulis layaknya menulis buku Cuma bedanya anda menggunakan mendia online. Selain melatih menulis, blog memberikan kesenangan sendiri bagi blogger yang sudah terjun di dalamnya. Betapa tidak, sebuah blog adalah tempat seorang blogger untuk share mengenai apa yang dia pikirkan. Jika zaman dahulu kita menggunakan tinta untuk ditulis pada kertas atau daun, maka sekarang ini sudah beralih ke dunia digital, apa yang kita fikirkan, ide-ide kita tuangkan dalam bentuk tulisan yang dapat disimpan sebagai file bahkan dapat kita transfer dan pajang di dunia maya yang dapat dibaca oleh jutaan orang.
Blogging, Ngeblog, Guru, Bahasa Inggris, 2019, update, Menulis, writing, Skill
Fahimatus Sholihah dan Mustofa sedang diskusi bersama dalam pengajaran Bahasa Inggris di SMA 2 Pekalongan
Menjadi seorang blogger, khususnya bagi seorang guru sangat dianjurkan. Alasan yang pertama adalah dengan memiliki blog maka seorang guru akan terus aktif menulis, maka dia dikatakan mengembangkan profesionalitas dirinya sebagai seorang pendidik untuk menjadi lebih baik. Yang kedua adalah bahwa dia akan mempersiapkan dirinya ketika akan mengajar. Ringkasan materi dan soal akan dia susun untuk disampaikan kepada peserta didiknya, sekaligus dia unggah ke postingannya sebagai bahan ngeblog. Dengan begitu dia akan bersemangat di dalam menulis, dua akan dia dapatkan sekaligus yaitu sebagai bahan ajar maupun bahan posting di blognya. Yang ketiga. Karena blognya selalu eksis makan mesin pencari seperti Google akan cepat mengindeks postingannya yang pada akhinrya akan menempatkan postingan blognya di urutan pertama halaman pencarian Google. Jika seperti ini tentu saja blognya akan ramai pengunjungnya. Trafik pengunjungnya meningkat dimana tulisannya akan banyak dibaca oleh khalayak ramai. Dengan bermodalkan trafik pengunjung yang banyak itu dapat dia daftarkan ke Google Adsense. Dengan ini dia akan mendapatkan income atau pemasukan dari iklan Google di blognya. Yang keempat adalah dengan blogging, dia akan mendapatkan banyak relasi di dunia maya yang kemungkinan juga akan menjadi teman di dunia nyata dari dunia maya sehingga teman-teman dan relasinya akan semakin banyak tentu saja ini akan memberikan rezeki melimpah bagi dia. Karena dengan memiliki relasi dan teman yang banyak akan menambah rezeki dan panjang umur.
Dari beberapa alasan di atas tidak ada kata tidak untuk memulai blogging terutama bagi seorang guru yang notabene dapat memberikan pengembangan dirinya, kompetensinya, dapat menghasilkan keterampilan, uang, dan relasi juga. Let’s start blogging!. Dengan ngeblog kita sebagai guru akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Yang jelas dengan blogging dapat memberikan kita pahala yang melimpah. Ya betul karena tulisan kita, ide kita akan dibaca banyak orang bahkan dipraktikan dan ditirukan tentu saja hal-hal yan positif. Mari bergabung ngeblog bagi guru-guru Indonesia. Banyak manfaat dan keuntungan yang dapat kita peroleh dnegan blogging ini.
Demikian sedikit tulisan mengenai betapa pentingnya seorang guru memiliki sebuah blog. Semoga dapat memberi inspirasi terutama bagi guru dan para pembaca di blog ini. Salam sukses berjama’ah bagi kita semua. Amiiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *