oleh

Tenses Dasar Kesuksesan belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris Tenses Dasar Kesuksesan belajar Bahasa Inggris

Penguasaan tenses dalam Bahasa Inggris tidak dapat di pandang sebelah mata, karena salah satu kesuksean belajar Bahasa Inggris adalah anda memahami teori tenses. Selanjutnya anda dapat menerapkannya dalam merangkai kalimat Bahasa Inggris maupun untuk tujuan komunikasi. Seringkali para pelajar Indonesia tak dapat merangkai kalimat dengan benar, karena mereka tidak mengetahi mengenai tenses walaupun di mereka sudah menerima materi tenses. Belajar tenses bukan semata-mata untuk mengahadapi ulangan, atau tes saja, namun lebih dari itu kita dituntut untuk dapat menggunakannya dalam komunikasi verbal maupun ketika kita menulis kalimat atau peragraf Bahasa Inggris.
Bentuk waktu (tense) dasar B. Inggris

Tenses yang sering atau paling banyak digunakan musti dikuasai untuk mendukung pembelajaran Bahasa Inggris kita selain perbendaharaan kata (vocabulary) yang banyak. Tenses yang wajib atau menjadi prasyarat belajar Bahasa Inggris adalah Present tense, past tense, future tense, dan past future. Bentuk Present tense memiliki 4 macam yaitu: Simple present, Present continuous, Present perfect dan prresent perfect continuous tense. Bentuk Past tense memiliki 4 macam yaitu: Simple past, Past continuous, Past perfect tense, dan Past perfect continuous tense. Bentuk Future tense memiliki bentuk 4 macam yaitu: Simple future, Future continuous, Future perfect, Future perfect continuous tense. Yang terakhir bentuk Past future memiliki 4 macam juga yaitu: Simple past future, Past future continuous, Past perfect future, dan Pas perfect future continuous tense.

Dari sekian tenses yang jumlahnya 16 tenses. Yang paling sering digunakan dan minimal harus kita kuasai adalah, Simple present, present continuous, Present perfect, Simple past, Past continuous, Simple future, dan past future. Untuk Simple present digunakan untuk menyatakan habit/kebiasaan yang berulang-ulang, Present continuous kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sedang kita lakukan, present perfect kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sudah kita kerjakan dan memilik kaitan dengan sekarang. Simple past kita gunakan untuk menyatakan aktifitas lampau kita dan berakhir di masa lampau pula. Untuk past continuous kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sedang terjadi di masa lampau. Selanjutnya untuk simple future kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang akan kita lakukan di masa yang akan datang, terakhir past future kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang akan kita lakukan di masa lampau.
Baik untuk mempelajari Tenses dasar tersebut di atas penulis sudah menyiapkan link materi di blog penulis, silahkan anda dapat mengklik tautannya maka anda akan di bawa ke materi yang diinginka, berikut adakah materi dasar tenses yang musti anda kuasai:
1
Simple Present tense
2
Present Continuous tense
3
Present perfect tense
4
Simple past tense
5
Past continuous tense
6
Simple future
7
Simple past future  (Untuk yang ini segera penulis posting)
Tenses diatas minimal anda kuasai untuk kelancaran pembelajaran Bahasa Inggris, jika tenses di atas sudah anda pahami maka bisa dipastikan anda akan mudah belajar Bahasa Inggris, dan anda dapat menambah kosa kata (Vocabulary) anda, selain itu juga belajar tata bahasa (grammar) yang lain. Tenses, vocabuary, grammar sedikit demi sedikit anda pelajari, terus istiqomah konsisten insya Allah anda dapat memahami Bahasa Inggris, menerapkan, menggunakan baik secara verbal maupun tulisan.
Semoga postingan singkat ini dapat memberikan semangat dan motivasi buat siapa saja yang ingin belajar Bahasa Inggris dan ingin menakhlukan dunia dengan menguasai Bahasa Internasional ini. Pintar Bahasa Inggris berarti mendekatkan diri anda dengan gerbang dunia kesuksesan. Terima kasih atas kunjungan anda. Salam sukses berjama’ah buat kita semua. Amin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed