oleh

Tips cepat menguasai Bahasa Inggris from Lucy

Belajar Bahasa Inggris Tips cepat menguasai Bahasa Inggris from Lucy

Senang sekali masih bisa berbagi di blog pembelajaran Bahasa Inggris ini. Pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi informasi, ilmu dan pengalaman terutama Bahasa inggris. One of my favourite You Tube Channel is English with Lucy. Salah satu chanel You Tube favorit saya adalah English with Lucy, yaitu sebuah channel You Tube yang berbagi seputar pembelajaran Bahasa Inggris terutama untuk british accent atau logat penutur asli dari Inggris, dan ini tentunya bukan American accent.

Penulis belajar banyak hal di channel tersebut. Setelah menonton tanyangan video dari Tante Lucy tersebut, penulis ingin berbagi cara untuk belajar Bahasa Inggris dengan cepat. Bahwa belajar Bahasa Inggris itu, kita seperti belajar Bahasa pada umumnya, belajar bahasa layaknya kita adalah seorang bayi yang baru lahir. Ingatkah kita ketika kita terlahir di dunia ini, kita belajar bahasa dari ibu kita, dari ayah kita, keluarga dan lingkungan kita. Nah, dalam belajar Bahasa Inggris kita juga perlu melakukan hal yang sama.

How to learn English fast

Belajar Bahasa adalah suatu proses untuk menirukan (immitating), yaitu kita menirukan apa yang mereka lakukan, cara melafalkannya, kita belajar menggunakan bahasa sebagai media berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, biarkan itu terjadi secara alamiah. Apa yang dilakukan, apa yang diucapkan, dan diperbuat mereka kita tirukan. Ada kesalahan dalam pembelajaran Bahasa Inggris di negara kita. Bahwa belajar Bahasa Itu bukanlah kita belajar untuk menerjemahkan (translating). Saya teringat nasihat dari Tante Lucy yang memberikan tips bahwa kita harus menghentikan diri kita untuk menerjemahkan ketika kita akan create atau membuat suatu kalimat atau ujaran (stop translating). Belajar Bahasa Inggris itu bukanlah proses untuk menerjemahkan dari bahasa ibu kita ke Bahasa sasaran (Bahasa Inggris).

Belajar bahasa sebaiknya dilakukan secara alami (natural), kita dapat mengobservasi penutur asli (native speaker), menirukan cara mereka. Dan untuk memperlancar Bahasa Inggris kita sebaiknya sering melihat tayangan percakapan dari penutur asli. Ada banyak cara yang dilakukan di zaman digital seperti sekarang ini dimana banyak media yang dapat kita gunakan. Sekali lagi, biarkan anda belajar secara alami, tidak dibuat-buat, dan belajar Bahasa bukanlah sekedar menerjemahkan, namun yang terpenting adalah proses menirukan, kita terlibat aktfi di lingkungan kita, bahasa digunakan untuk memenuhi apa yang kita butuhkan di lingkungan tersebut.

Kata kunci sukses dalam menguasai Bahasa Inggris adalah: stop translating, observing the ways native speakers do and pronounce, imitate the ways they speak. Let it happens naturally as you were learning your own mother language since you’re babies.

Demikian sharing penulis terkait pembelajaran Bahasa Inggris. Semoga artikel singkat ini paling tidak akan membuka dan mengubah mindset kita di dalam belajar Bahasa Inggris. If there is a will, there will be a way. Good luck. Semoga sukses. Amin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed